Bagaimana orang Kristen masuk surga?

Sesuai Alkitab yang berisi firman Tuhan, jalan menuju surga adalah bertobat dan beriman kepada Yesus Kristus sebab Dialah Allah dan Juru Selamat. Ingatlah bahwa Anda diselamatkan semata-mata karena kemurahan Tuhan bagi orang yang beriman kepada-Nya dan karena pengorbanan Yesus, bukan karena usaha Anda.

Kenapa harus ada Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru?

Karena umat Kristen percaya bahwa karya keselamatan Allah dilakukan dalam bentuk “perjanjian”: Perjanjian Lama adalah perjanjian Allah dengan umat Israel mengenai kedatangan Mesias (juruselamat), kemudian Perjanjian Baru adalah perjanjian Allah dengan seluruh umat/segala bangsa bahwa yang percaya kepada Sang Mesias …

Manakah duluan agama Kristen atau Islam?

Sejarawan yang memiliki banyak pengalaman mempelajari agama telah menemukan bahwa Islam berasal dari kota Madinah dan Mekah pada awal abad ke-7 Masehi. Islam dimulai sekitar 600 tahun setelah Kekristenan dan merupakan yang termuda dari semua agama besar yang dipraktikkan saat ini.

Apakah orang yang bukan agama Islam akan masuk surga?

Ustaz Ahmad Sarwat Lc MA memberikan penjelasan dengan menyampaikan firman Allah SWT dalam Surat Al-Baqarah Ayat 62: Ayat itu juga tidak pernah menyatakan bahwa agama selain Islam itu benar dan pemeluknya akan masuk surga. “Sama sekali tidak.

Apa perbedaan Kitab Suci Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru?

Perjanjian Lama (PL) berfokus pada sekumpulan orang, bangsa Israel. Perjanjian Baru (PB) berfokus pada satu orang, Yesus Kristus. PB menunjukkan Yesus menggenapi hukum taurat. Taman eden (hubungan dengan Tuhan) yang hilang akibat dosa Adam pada PL, didapatkan kembali di PB lewat Adam kedua (Kristus).

Apa yang dimaksud Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru?

Alkitab adalah Kitab Suci yang terdiri atas dua bagian yang biasa disebut sebagai Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Perjanjian Lama yang juga disebut dengan istilah Tanakh adalah Kitab Suci Umat Yahudi dan Kristen, sementara Perjanjian Baru adalah Kitab Suci Umat Kristen.

Agama Apa yang pertama kali ada di dunia ini?

1. Hindu (Sekitar 7.000 SM) Hindu sering dianggap sebagai agama tertua yang masih dipraktikkan hingga saat ini.

Menurut Islam Yesus itu siapa?

Umat ​​Muslim percaya Yesus atau Nabi Isa adalah seorang nabi Tuhan. Ia lahir dari seorang gadis perawan bernama Maria dan akan kembali ke bumi sebelum Hari Penghakiman untuk memulihkan keadilan. Nantinya, dia juga mengalahkan al-Masih ad-Dajjal atau Mesias palsu yang juga dikenal sebagai Antikristus.

Share this post