Apakah Battle Of Surabaya itu Anime?

Film Battle Of Surabaya adalah karya animasi anak nusantara yang telah dirombak, dan sanggup menembus pasar Internasional serta berhasil menyabet penghargaan baik nasional maupun internasional.

Berapa Lama Pembuatan film Battle Of Surabaya?

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Film animasi asal Indonesia “The Battle of Surabaya” besutan Aryanto Yuniawan yang rilis pada 2015 lalu sukses meraih banyak penghargaan di dalam dan di luar negeri. Proses pembuatan film animasi ini berlangsung kurang lebih sekitar tiga tahun lamanya dan melibatkan 100 animator.

Siapa pembuat animasi Battle Of Surabaya?

Aryanto Yuniawan
Battle of Surabaya/Directors

Peristiwa sejarah apakah yang dijadikan latar waktu dalam film Battle Of Surabaya?

TRIBUNNEWSWIKI.COM – Peristiwa bersejarah 10 November 1945 menjadi latar belakang dibuatnya film animasi anak bangsa, Battle of Surabaya. Saat itu, Jepang yang menduduki Indonesia menyerah pada sekutu, Indonesia mengumumkan kemerdekaannya.

Apa bahasa Indonesianya Battle of Surabaya?

Inggris
Indonesia
Battle of Surabaya/Languages

Apa genre film The Battle of Surabaya?

Laga
Animasi
Battle of Surabaya/Genres

Apakah film Battle of Surabaya diambil dari kisah nyata?

Battle of Surabaya adalah film animasi 2D, drama, aksi dan sejarah Indonesia-Jepang produksi MSV Pictures. Karya perdana sutradara muda Aryanto Yuniawan ini menampilkan tokoh dan cerita fiktif, tetapi berlatar belakang sejarah perjuangan bangsa Indonesia pada saat perang Surabaya 1945.

Apa Penyebab The Battle of Surabaya?

Kedatangan Tentara Inggris & Belanda Maka timbullah pertempuran-pertempuran yang memakan korban di banyak daerah. Ketika gerakan untuk melucuti pasukan Jepang sedang berkobar, tanggal 15 September 1945, tentara Inggris mendarat di Jakarta, kemudian mendarat di Surabaya pada tanggal 25 Oktober 1945.

Siapa Musa di Perang Surabaya?

Musa merupakan remaja tukang semir sepatu yang menjadi kurir pesan bagi pejuang arek-arek Surabaya dan tentara dalam pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Apa arti Battle of Surabaya?

Pertempuran Surabaya merupakan pertempuran tentara dan milisi pro-kemerdekaan Indonesia dan tentara Britania Raya dan India Britania. Puncaknya terjadi pada tanggal 10 November 1945.

Mengapa rakyat Surabaya begitu marah kepada tentara sekutu?

Ultimatum-ultimatum yang disebarkan melalui pamflet udara oleh tentara Inggris membuat rakyat Surabaya sangat marah. Nyaris seluruh sudut kota Surabaya dipenuhi pemuda dan kelompok bersenjata.

Siapa saja yang terlibat dalam pertempuran Surabaya?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut di antaranya.

  1. Bung Tomo. Meski akrab dipanggil sebagai Bung Tomo, tokoh pejuang dalam Pertempuran Surabaya ini bernama asli Sutomo.
  2. 2. Gubernur Suryo. Gubernur Suryo adalah gubernur Jawa Timur pertama yang diangkat.
  3. Mayjen Sungkono.
  4. 4. Moestopo.

Share this post